• slide5-kingbinary
  • slide2-kingbinary
  • slide3-kingbinary
  • slide4-kingbinary
  • slide6-kingbinary
  • slide7-kingbinary
  • slide8-kingbinary

 Kode Etik

 

BAB 1

Pasal 1

Dalam kode Etik ini yang dimaksud dengan :

1.    Perusahaan adalah CV. Anugerah Semesta Abadi  (untuk selanjutnya disebut ASA ) yang bergerak di bidang usaha perdagangan produk, dimana sistem pemasaran nya dilakukan melalui kegiatan penjualan jaringan ( Multi Level Marketing ).

2.    Mitra bisnis adalah perorang atau badan hukum Indonesia yang bersedia bergabung dan memasarkan Produk dalam jaringan pemasaran yang telah dimiliki dan dikembangkan oleh ASA dan telah mendapatkan persetujuan dari ASA untuk menjadi anggota.

3.    Upline adalah distributor yang menjadi sponsor dari distributor lain.

4.    Downline adalah distributor yang disponsori langsung oleh distributor lainnya.

5.    Konsumen adalah pembeli akhir dari produk–produk yang dipasarkan ASA dengan tujuan untuk dipakai sendiri.

6.    Produk adalah setiap barang yang di pasarkan oleh ASA kepada para mitra bisnis.

7.    Jaringan adalah seluruh mitra usaha yang berada dalam jaringan bisnis yang bersangkutan.

8.    Stockist adalah tempat dan/ atau outlet/ gerai yang ditunjuk ASA dimana mitra bisnis dapat membeli produk mengurus administrasi kedistributoran serta mendapatkan informasi tentang usaha ASA

9.    WEB SITE adalah , Informasi Elektronik yang telah terfungsi  sebagai sarana pengembangan Usaha, Informasi usaha, Promosi dan pendaftaran keanggotaan.

10.  Komisi adalah nilai dari setiap produk yang dipergunakan sebagai dasar perhitungan komisi untuk mitra bisnis.

11.  Komisi harian, adalah keuntungan yang didapat mitra bisnis dari hasil perkembangan jaringan bisnis yang terbentuk, tanpa syarat.

12.  Komisi bulanan adalah komisi yang diberikan setiap bulan oleh ASA kepada seorang mitra bisnis yang berhak memperoleh nya karena telah memenuhi ketentuan dan/ atau syarat– syarat yang ditentukan dalam bentuk Royalty yang akan dinikmati seumur hidup.

 

BAB II
Tentang Mitra Bisnis
Bagian Pertama


Pasal 2

1.    Kesempatan untuk menjadi mitra bisnis adalah sama untuk semua orang dan tidak bergantung pada jenis kelamin, suku bangsa, golongan maupun agama.

2.    Seorang calon mitra bisnis yang telah bergabung berarti telah sepakat untuk mematuhi ketentuan-ketentuan yang terdapat dalam kode etik dan peraturan mitra bisnis ini

3.    Setiap Mitra bisnis harus menjaga nama baik ASA dan segenap karyawan nya serta tidak mencemarkan atau menjelekan nama baik ASA. ASA berhak mencabut keanggotaan apabila ditemukan mitra yang menjelekan nama baik perusahaan atau lainnya.

4.    ASA  berhak mencabut keanggotaan seorang mitra bisnis yang telah terbukti secara hukum terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba, perjudian, penipuan maupun perbuatan asusila.

5.    Setiap mitra bisnis adalah berdiri sendiri, tidak termasuk dalam struktur organisasi ASA

6.    Seluruh perubahan data mitra bisnis harus disampaikan melalui Formulir Perubahan data atau surat kuasa yang bersangkutan dengan nama dan no rekening yang sama.

7.    Setiap mitra bisnis berhak mensponsori calon mitra bisnis baru diseluruh wilayah hukum Indonesia maupun internasional.

 

Bagian Kedua
Pendaftaran Mitra Bisnis Baru


Pasal 3

1.    Pendaftaran menjadi mitra bisnis haru bisa dilakukan lewat Upline sponsor langsung, maupun lewat stokist daerah terdekat atau perusahaan dengan menyerahkan data yang akurat.

2.    Seorang Mitra usaha hanya bisa memiilki maksimal 3 Hak Usaha ( HU ) dalam 1 rekening bank, apabila ditemukan mitra yang melakukan pelanggaran kepemilikan lebih dari 3 Hu / rekening dan digunakan untuk hal-hal yang merugikan perusahaan atau melakukan penjualan dibawah harga /Cutting price, maka perusahaan berhak menghentikan dan atau mencabut kenggotaan tersebut. 

Bagian Keempat
Pewarisan Keanggotaan


Pasal 4

1.    Jika seorang mitra bisnis meninggal dunia, maka keanggotan nya tersebut dengan sendiri nya dilimpahkan kepada pasangan nya yang masih hidup atau keturunannya,

2.    Apabila terjadi sengketa oleh pihak lain perihal kewarisan ini maka ASA Akan mengikuti keputusan akhir dari pengadilan.

  

Bagian Kelima
Berhentinya Keanggotaan Seorang Distributor


Pasal 5

1.    Keanggotaan seorang mitra bisnis dinyatakan berakhir apabila :

o    Mitra bisnis yang bersangkutan mengundurkan diri dengan terlebih dahulu meyampaikan permohonan tertulis kepada ASA dan telah disetujui oleh ASA.

o    Dicabut keanggotaan nya karena pelanggaran kode etik.

2.    Jika berakhir nya keanggotaan karena dicabut (1.b) dan/ atau karena ada putusan/ perintah dari pengadilan (1.c), maka segala fasilitas dan komisi yang belum diterima secara otomatis dinyatakan hangus.

3.    ASA berhak sepenuh nya untuk menolak apabila seorang mitra bisnis yang sudah dicabut karena melanggar kode etik, bermaksud mendaftarkan diri kembali menjadi mitra bisnis ASA .

 

BAB III 
Nama dan Logo


Pasal 6

1.    Semua produk-produk ASA  telah didaftarkan di instansi yang berwenang baik merk, logo maupun hak cipta nya, sehingga distributor dilarang keras memproduksi, menjual atau mengusahakan dari sumber lain produk-produk ASA  maupun alat bantu produk, seperti buku-buku, spanduk, makalah seminar, pin, sertifikat penghargaan, produk-produk lain nya yang bukan resmi dikeluarkan ASA  sebelum terlebih dahulu diizinkan secara tertulis oleh ASA.

2.    mitra bisnis tidak diperbolehkan menggunakan logo perusahaan untuk kegiatan tertentu atau mengatas namakan nama perusahaan tanpa seijin perusahaan terlebih dahulu.

BAB IV 
Kegiatan yang Dilarang Bagian Pertama Umum


Pasal 7

1.    Distributor, Mobile Stokist termasuk Stockist dilarang menggunakan/ memanfaatkan jaringan ASA untuk mengadakan pelatihan-pelatihan/ acara khusus di luar bisnis ASA dan/ atau bersifat komersial, kecuali telah mendapatkan izin resmi dari ASA .

2.    Dalam menjalankan aktivitasnya, distributor tidak diperkenankan menggunakan suatu aktivitas pertemuan ASA  untuk kepentingan lainnya yang berhubungan dengan politik atau SARA.

3.    Seorang distributor dilarang menyatakan bahwa dia ataupun distributor lainnya mempunyai suatu daerah penjualan tertentu secara monopoli.

4.    ASA akan melakukan tindakan  berupa himbauan, peringatan, peringatan keras atau pencabutan keanggotaan terhadap pelanggaran ketentuan sebagaimana yang diatur dalam pasal ini.

 

Bagian Kedua
Bergabung dengan MLM Lain


Pasal 8

1.    Distributor dilarang mempengaruhi/ mengajak distributor ASA  lainnya menjadi anggota perusahaan MLM lain atau segala jenis usaha perdagangan yang menggunakan sistem jaringan dalam bentuk apapun di dalam acara ASA ,di Kantor,stockis,master,Maupun di Perwakilan ASA

2.    Distributor dilarang  menjelek-jelekkan/ membandingkan produk dengan produk jasa yang dipasarkan oleh perusahaan MLM lain

 

Bagian Ketiga
Penjualan Produk


Pasal 9

1.    Produk-produk ASA  tidak boleh dijual atau dipamerkan ditoko-toko, toko obat, apotek, supermarket, kios-kios, atau tempat-tempat umum lain nya yang serupa, kecuali ditempat-tempat yang ditunjuk perusahaan.

2.    Harga jual dari semua produk (harga konsumen) ditentukan oleh ASA. Distributor dilarang untuk menjual produk-produk tersebut dengan harga yang lebih rendah dari harga yang ditentukan oleh perusahaan.

3.    ASA  berhak mencabut keanggotaan distributor apabila ditemukan pelanggaran pasal ini. 

 

BAB V
Perihal Pelaporan Pengaduan


Pasal 10

1.    Laporan pengaduan dapat diajukan oleh seorang distributor yang berkepentingan dan merasa dirugikan oleh ditributor lainnya.

2.    Laporan pengaduan harus dilaporkan secara tertulis kepada ASA atau tempat-tempat yang ditunjuk oleh ASA  disertai dengan  bukti-bukti yang cukup dan kuat.

3.    Laporan pengaduan yang dapat diajukan hanyalah yang mengenai pelanggaran terhadap peraturan dan kode Etik ASA.

4.    Perusahaan akan  menjamin kerahasiaan setiap identitas pengadu/ pelapor.

 

BAB VI
Sanksi


Pasal 11

1.    ASA berhak sepenuhnya memberikan sanksi maupun melakukan peninjauan kembali atas sanksi yang dikeluarkan apabila dianggap perlu terhadap seorang yang terbukti melakukan pelanggaran kode etik, baik hal tersebut berdasarkan laporan pengaduan maupun hasil pemeriksaan dari pihak ASA.

2.    Dengan pertimbangan atas berat dan ringannya sifat pelanggaran kode etik dan peraturan distributor, pelanggaran dapat dikenakan sanksi berupa:

o    Himbauan

o    Klarifikasi

o    Peringatan

o    Pencabutan sementara atau pembekuan

o    Pencabutan keanggotaan.

3.    Nama anggota dan nomor anggota dari distributor yang dicabut keanggotaannya akan dicantumkan dalam website resmi atau majalah ASA maupun media informasi lainnya yang dikeluarkan resmi oleh ASA

4.    Segala bonus hadiah yang belum diterima tidak akan diberikan kepada yang bersangkutan, dan dinyatakan hangus terhitung sejak tanggal efektif pencabutan.

 

BAB VII
Penyelesaian Perselisihan


Pasal 12

1.    Apabila terjadi perselisihan antara distributor dan ASA mengenai pelaksanaan Peraturan dan Kode Etik ataupun kebijakan lain yang dikeluarkan oleh ASA kepada distributor, maka perselisihan tersebut akan diselesaikan sesuai dengan Musyawarah atau prosedur-prosedur hukum.

2.    Segala biaya yang dikeluarkan yang timbul dalam perselisihan tersebut akan ditanggung oleh masing-masing pihak.

 

BAB VII
Penutup


Pasal 13

Kode etik dan Peraturan Distributor ini berlaku di wilayah Indonesia terhitung sejak tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan adanya perubahan atau pembaruan selanjutnya.

1.    Jika sepanjang berlakunya Kode Etik dan Peraturan Distributor ini terdapat perubahan/ kebijakan yang dilakukan ASA, maka perubahan tersebut akan disampaikan melalui website dan akan disosialisasikan terlebih dahulu selama 1 bulan sebelum diberlakukan.

2.    ASA berhak untuk mengambil kebijakan sendiri terhadap hal-hal yang belum diatur dalam Kode Etik dan peraturan Distributor ini.

3.    ASA berhak sepenuh nya untuk melakukan perubahan baik penambahan, pengurangan, maupun pembaharuan terhadap Kode Etik dan Peraturan Distributor  dari waktu ke waktu demi menjaga kelangsungan usaha ASA.

 

4.    Dalam hal perubahan/penambahan/pembaharuan, sebelum diberlakukan akan disosialisasikan terlebih dahulu paling sedikit 1 bulan

www.kingbinary.net

Copyright @ 2015 By www.kingbinary.net